Nikmati Perjalanan Menarik Tanpa Takut Dengan Asuransi Perjalanan MPM Insurance


 Hidup dan mati merupakan sebuah misteri dari perjalanan panjang manusia di Dunia. Namun, semua orang sadar bahwa rasa aman dan perlindungan terhadap hidup ini amatlah penting.

Baik menyangkut jiwa raga ataupun terkait harta benda. Akan tetapi, seringkali orang abai terhadap rasa aman saat akan berpergian jauh.

Sebut saja mudik, banyak orang yang mengambil risiko tinggi demi bisa mudik ke kampung halaman. Banyak orang mengesampingkan keselamatan demi bisa bertemu dengan orang tersayang pada saat lebaran.

Bahkan tidak sedikit orang yang memakai roda dua yang berkapasitas dua orang di tumpangi hingga tiga atau empat orang ketika mudik, belum dengan tambahan segala perlengkapan dan oleh-oleh yang menumpuk.

Siapa yang akan bertanggung jawab apabila ada kecelakaan di jalan?

Tentu saja pemudik itu sendiri. Orang lain hanya bisa sekadar membantu apabila dia mengalami kecelakaan tunggal.

Padahal meminimalisir risiko perjalanan saat ini cukup mudah. Sudah banyak perusahaan asuransi yang mengadakan program asuransi perjalanan. Hal ini untuk meminimalisir risiko yang ditanggung orag yang mengalami kecelakaan.

Orang yang mengikuti program tersebut bukan berarti ingin terjadi kecelakaan ketika melakukan perjalanan, tetapi kita tidak bisa memaksakan kehendak untuk terus mulus selama perjalanan.

Bisa saja kita terkena scam atau terjadi kecopetan baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Contoh lainnya seperti saat akan naik pesawat, termyata terjebak macet dan kita ketinggalan pesawat. Jika kita tidak mengklaim asuransi otomatis kita membeli tiket yang baru.

Salah satu bentuk antisipasi yang di tawarkan asuransi perjalanan adalah beberapa hal tersebut.

Meski masih banyak orang yang belum tahu mengetahui asuransi ini. Penting untuk mencari tahu terlebih dahulu hal-hal yang perlu di siapkan ketika akan melakukan perjalanan jauh, apalagi hingga ke luar negeri.

Sebagai salah satu bentuk pengendalian risiko dari alih dana satu pihak ke pihak lain atau dari pihak tertanggung kepada penanggung, perjanjian dua pihak ini terlihat  sepele, tetapi dampaknya sangat penting bagi kehidupan kita.  

Dari banyaknya jenis asuransi yang ada, asuransi perjalanan seringkali di abaikan oleh banyak orang. Tertutama orang yang ingin berpergian ke luar negeri baik sebagai haji/umroh ataupun dengan tujuan wisata.

Memang jangka waktu asuransi perjalanan berjangka pendek karena manfaat yang dihasilkan ketika akan berpergian dan kembali pulang. Akan tetapi, jika di telisik lebih dalam banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan dengan menggunakan asuransi perjalanan.

Selain suatu negara yang mewajibkan asuransi ini dalam visa, manfaat lainnya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti sakit yang harus di bawa ke rumah sakit, kehilangan barang, pembatalan tiket, penanggungan biaya ketika terjadi kecelakaan bahkan hingga pengurusan jenazah.

Kita tidak pernah tahu dalam perjalan ke suatu tempat baik itu di dalam negeri ataupun di luar negeri terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti musim haji kemarin, ada seorang bapak tua renta dengan kondisi memprihatinkan terjebak di Makkah saat sedang melaksanakan ibadah haji.

Kondisi yang kurang stabil membuat beliau terpisah dari rombongan, sehingga tidak ada satu orang pun yang tahu bahwa beliau sakit hingga berdarah-darah. Pihak penyelenggara tentu saja langsung membawanya ke rumah sakit terdekat dan di tindak lanjuti dengan baik.

Tidak bisa menyalahkan orang lain karena beliau juga datang dengan kondisi yang kurang sehat, tetapi jika beliau mempunyai asuransi perjalanan tentu saja memudahkan beliau untuk mengurus keperluan tersebut.

Apalagi beliau berada di negeri orang dan terpisah dari rombongan. Antisipasi terbaik selain mempersiapkan fisik yang sehat tentu saja segala macam asuransi yang bisa di klaim di luar negeri.

Meskipun memang bapak tersebut sudah renta, tetapi tidak menutup kemungkinan orang yang sehat bugar juga bisa mengalami hal serupa, apalagi kemarin-kemarin terjadi badai di Arab Saudi. Tentunya harus semakin ekstra hati-hati.

Negara-negara Eropa memiliki berbagai musim yang berbeda dengan Indonesia, bencana alam pun tentu saja sedikit berbeda dengan Indonesia. Contohnya di Di Belanda, London, dan Perancis sering terjadi badai dan angin kencang.

Bahkan terkadang cuaca ekstrem seringkali terjadi, pagi-pagi hujan deras siang bisa terik begitu pun sebaliknya. Untuk ukuran orang yang sering dan terbiasa tinggal di negara dua musim tentunya cukup sulit menyesuaikan diri di negara dengan kondisi musim yang seperti itu.

Jika di Indonesia tidak sedang musim hujan, tentu hanya akan ada musim panas. Berbeda dengan negara eropa. Jika di Indoensia memakai jaket satu lapis sudah kepanasan, tetapi di negara lain perlu berlapis-lapis pakaian agar tidak kedinginan.

Suhu di negara luar bisa mencapai minus derajat dan panas pun bisa melebihi panasnya di Indonesia. Musim yang berbeda, tentu saja berpengaruh terhadap rencana liburan dan beberapa tempat yang ingin di kunjungi.


Belum lagi di luar negeri terbiasa menggunakan transportasi umum atau jalan kaki sebagai sarana beraktivitas. Kecelakaan di luar negeri tentu lebih riskan daripada kecelakaan di negara sendiri.

Terlebih kultur budaya yang berbeda juga sangat berpengaruh terhadap kondisi sosial masyarakatnya. Mungin di Indonesia jika tidak memilki asuransi apapun masih bisa di anggap wajar, kecelakaan masih ada yang menolong, tetapi di luar negeri belum tentu menemukan orang baik yang mau mengurus ketika kita mengalami kecelakaan.

Meskipun berlibur ke luar negeri dengan tingkat kriminalitas yang sedikit, tetap saja kejahatan selalu ada. Oleh karena itu kita perlu waspada, bisa saja terkenan scam ataupun kecopetan.

Kecelakaan merupakan musibah yang tidak bisa di prediksi, tetapi kecopetan bisa menimpa siapa saja dan hal umum terjadi di daerah mana pun. Masih beruntung jika yang di copet hanya sebagian uang, tetapi kaau yang di copet adalah identitas pribadi serta dokumen penting, tentu akan menjadi urusan yang panjang apalagi sampai kehilangan paspor.

Tidak ada benar salah dalam kasus ini, yang ada hanya kewaspadaan tinggi dengan tingkat antisipasi tinggi. Kita tidak pernah tahu apakah di negeri orang nanti akan mengalami kecelakan seperti yang sudah di paparkan, mengalami kecelakaan ketika naik sepeda dan terkena badai misalnya, atau terkena kasus kecopetan hingga kehilangan beberapa dokumen.

Hal itu tentu saja musibah dan bisa memipa siapa saja, bukan hanya di luar negeri tetapi juga bisa terjadi di dalam negeri. Ansipasi terbaik untuk meminimalisir risiko di atas adalah dengan mengikuti program asuransi perjalanan.

Bukan hanya sebagai antisipais, tetapi juga sebagai memperoleh manfaat agar perjalan yang akan di lakukan aman terkendali, terstruktur sesuai rencana, dan meminimalisir risiko. Liburan aman, hati pun tenang.

Begitu juga dengan melakukan ibadah ke tanha suci, kita bisa fokus ibadah tanpa perlu memikirkan apakah jika terjadi kecopetan kita masih bisa membeli oleh-oleh untuk orang rumah atau tidak.

Terpenting ketika mengalami kecelakaan langsung bisa di tindak lanjut dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Jika saat ibadah sakit, tentu orang di rumah juga akan khawatir bukan?


Begitu juga liburan ke negara emat musim atau banyak musim, tidak perlu khawatir tentang kecopetan. Meski begitu kita tetap harus waspada.

Perjalanan akan terasa menyenangkan apabila pikiran dan hati sudah tenang dari hal-hal yang berisiko tinggi. Kita tidak bisa menuntut semua orang untuk menjadi baik, tetapi kita bisa menuntu diri kita untuk menjadi seorang yang penuh rencana jangka panjang.

Meski asuransi ini merupakan jangka pendek, tetapi dampaknya berjangka panjang karena peristiwa kecopetan di tempat asing bisa menimbulkan trauma hingga kita takut untuk kembali jalan-jalan ke luar negeri.

Tidak lucu bukan saat ingin liburan untuk mendapatkan momen terbaik ketika melihat danau, tetapi justru kita tercebur dan tidak bisa melakukan kegiatan apa-apa.

Untuk itulah asuransi berperan penting sebagai perantara atau jembatan antara keselamatan kita dengan kebahagian yang akan kita dapatkan.

Salah satu perusahaan asuransi terjamin manfaatnya adalah MPM Insurance yang merupakan perusahaan asuransi terbaik dengan beragam jenis asuransi yang di tawarkan.

Tidak hanya menawarkan asuransi ini, tetapi beragam manfaat agar akses selama perjalanan berangkat dan pulang aman terkendali. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Laki-laki Red Flag Yang Harus Anda Hindari

Some Things to note when becoming a copywriting Paketkan in a Surabaya Region